Obyek Bertamasya Menyenangkan dalam Kulon Progo Yogyakarta

12 Obyek Liburan Menggoda dalam Kulon Progo Yogyakarta, Lokasi Bertamasya terindah – Kulon Progo merupakan nama sesuatu kabupaten di Provinsi Yogyakarta. Letak Kabupaten itu merupakan sebelah barat Kota Yogyakarta. Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta memiliki ibu kota pada Wates. Kabupaten ini mempunyai batas dan Kabupaten Sleman serta Kabupaten Bantul pada timur, Samudera Hindia di selatan, Kabupaten Purworejo dalam barat, dengan Kabupaten Magelang di utara. Berada berbagai destinasi bertamasya yang menarik di Kabupaten Kulon Progo tersebut. Di halaman ini kami bakal uji mengungkap hanya 12 lokasi wisata di Kulon Progo Yogyakarta yang pastinya tetap menarik dan berhasil dijadikan salah satu tujuan tamasya ketika musim liburan mendatang. Berikut adalah 12 Obyek Tamasya Menggoda dalam Kulon Progo Yogyakarta.
1. Pantai Glagah
Obyek bertamasya dalam Kabupaten Kulon Progo yang jadi sudah populer ialah Obyek liburan Pantai Glagah. Pantai Glagah yaitu salah satu pantai yang berbatasan dan Samudera Hindia yang terdapat di Kulon Progo. Lokasi pantai itu ialah sekota 40 km dari Kota Yogyakarta atau jikalau dari Kota Wates berjarak 15 km. Berlibur pantai di Kulon Progo itu sangat potensial hanya sekali demi dikembangkan lebih jelas. Pantai Glagah tersebut sangat banyak dikunjungi menurut pelancong maksimal global maupun lokal terutama saat season liburan tiba.
2. Pantai Trisik
Pantai Trisik dalam Kulon Progo merupakan pantai yang terkenal dan pemandangan alamnya berupa hamparan pantai yang luas juga pasirnya berwarna hitam. Pantai Trisik tersebut dibatasi menurut muara Sungai Progo, salah satu sungai besar yang ada dalam Yogyakarta. Dalam Pantai ini terdapat sangat banyak perahu punyai nelayan, dikarenakan mulai dulu di pantai itu dijadikan merupakan transit perahu nelayan warga setempat. Di periode tertentu anda berhasil menonton secara langsung event dari para nelayan ini.

tiga. Pantai Congot
Tempat berlibur pada Kulon Progo yang lain ialah Pantai Congot. Pantai Congot ini lokasinya berdampingan juga Pantai Glagah, sehingga seandainya kamu sudah sesudah pada Pantai Glagah alangkah baiknya kita serta sekalian pergi mengunjungi Pantai Congot tersebut. Pantai Congot berlokasi pada Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Salah satu sebuah yang mencolok dari Pantai Congot ialah dalam pantai tersebut merupakan pusat acara semua nelayan dari warga setempat. Jadi di pantai ini anda berhasil serta tidak ribet menjumpai nelayan yang sedang membenahi perahu, menjahit jaring, dll. Nuansa perkampungan nelayan ini menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Congot tersebut.
empat. Waduk Sermo
Waduk Sermo ialah satu diantaranya tamasya prestise warga Kulon Progo Yogyakarta. Waduk Sermo Kulon Progo ada dalam bersua sesuatu perbukitan yang berada dalam Desa Hargowilis, Kokap, Kulon Progo Yogyakarta. Waduk itu memperoleh pemandangan yang selalu indah dan udara yang sejuk akhirnya tetap menggoda wisatawan untuk dari mengunjunginya. Waduk Sermo tersebut sesungguhnya dibangaun serta prioritas utama demi mendukung usaha pertanian pada Kabupaten Kulon Progo. Obyek liburan Waduk di Kulon Progo ini diresmikan tapi Pemimpin Soeharto pada tanggal 20 November 1996. Sebab memiliki pemandangan yang spektakuler Waduk Sermo lalu dikembangkan sebagai obyek pariwisata yang menarik.
5. Air terjun Grojogan Sewu
Nama Air Terjun Grojogan Sewu kenyataannya bukan hanya terdapat pada Kabupaten Kranganyar Jawa Tengah, apalagi pada Kulon Progo dan terdapat air terjun serta nama yang sejenis. Air Terjun Gorjogan Sewu dalam Kulon Progo terdapat dalam Desa Beteng, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo, Yogyakarta. Berlibur Air terjun Grojogan Sewu di Kulon Progo itu dapat dokategorikan selalu sepi pengunjung, karena memang terbaru dikembangkan mengakses serius sebagai obyek wisata satu kota season 2013. Destinasi Wisata itu memperoleh pemandangan air terjun yang selalu indah dengan menawan pada akhirnya cocok untuk mengisi liburan akhir minggu kamu dengan kawan.
enam. Puncak Suroloyo
Puncak Suroloyo yaitu puncak tertinggi pada Perbukitan Menoreh yang terdapat di Kulon Progo Yogyakarta. Tempat itu terkenal serta pemandangannya yang indah dan datangnya beraneka pertapan yang bersejarah. Dari puncak Suroloyo tersebut kamu dapat memperhatikan Candi Borobudur dari bersua bukit. Pada Puncak Suroloyo di Kulon Progo itu terdapat 3 buat pertapan ialah Pertapaan Suroloyo, Pertapan Sariloyo juga Pertapan Kaendran. Keberadaan PuncakSuroloyo ini tidak lepas dari sesuatu kisah yang menyyelimutinya. Kisah tersebut beraal dari tulisan Ngabehi Yosodipuro pada kitabnya Cabolek. Pada kisah itu mengisahkan Mas Rangsang yang yaitu putra mahkota Kerajaan Mataram Islam yang menerima wangsit jikalau mau memimpin Tanah Jawa maka dirinya mesti berhasrat melewati perjalanan dari KEraton Mataram ke arah barat sejauh 40 km. Pada perjalannya tersebut Raden as Rangsang hingga pada Perbukitan Menoreh. Dikarenakan kelelahan beliau pingsan pada sebuah tempat dalam puncak Bukit Menoreh. Di pingsannya Raden Mas Rangsang memperoleh wangsit lagi agar melakukan tapa atau semedi di lokasi ia pingsan tersebut. Lokasi pingsan itu berada di Puncak Suralaya yang kemudian dibuat pertapan ini. Sedangkan Raden Mas Rangsang sendiri pada selanjutnya hari jadi Raja Mataram serta diberi titel Sultan Agung Hanyokrokusumo. Di masa-masa pemerintahannya Kerajaan Mataram mencapai puncak kejayaan.
tujuh. Hutan Berlibur Kalibiru
Tempat Berlibur paling baik Kulon Progo lainnya merupakan Hutan Berlibur Kalibiru. Hutan Berwisata Kalibiru yaitu sebuah tamasya alam yang terdapat pada Perbukitan Menreh Kabupaten Kulon Progo. Di Tamasya alam Kalibiru tersebut pengunjung sukses menggunakan pemandangan yang indah atau melakukan berbagai acara outbound yang menyenangkan. Pemandangan yang paling menggoda tentu di satu diantaranya spot dimana kamu mampu memperhatikan Waduk Sermo dari kejauhan. Tamasya Kalibiru dibuka sekitar musim 2008 dengan konon tuturnya awalnya dibuka mengakses swadaya tetapi penduduk desa setempat.
8. Goa Kiskendo
Berlibur Goa Kiskendo Kabupaten Kulon Progo menyajikan pemandangan alam yang selalu menawan berupa stalagtit juga stalagmit yang terdapat pada di goa yang membentuk gugusan yang sangat spektakuler. Goa Kiskendo terdapat di Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Berada gossip menyenangkan di balik keberadaan Goa Kiskendo ini, dimana kepada mitos yang dipercaya rakyat, Goa tersebut adalah tempat pertandingan diantara Maesosuro-Lemusuro melawan Sugriwo-Subali, dimana kisah laga itu diceritakan dalam dinding goa berupa relief.
9. Kebun Teh Nglinggo
Bukan Puncak Bogor saja yang memperoleh kebun teh, ternyata Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta begitu juga terdapat kebun teh dengan pemandangan alam yang tetap menawan. Kebun teh dalam Kulon Progo tersebut bernama kebun teh Nglinggo. Kebun teh itu terdapat di Dusun Nglinggo Desa Pagerharjo Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Pada ketika liburan dominan pengunjung yang berkunjung ke kawasan itu demi menikmati hamparan perkebunan teh yang berwarna hijau yang spektakuler.
10. Air Terjun Sidoharjo
Air Terjun Sidoharjo yaitu satu diantaranya wisata alam dalam Kulon Progo yang tersembunyi dengan mempelajari sangat banyak dikunjungi segala wisatawan. Air terjun Sidoharjo terletak dalam Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Air Terjun itu memiliki tinggi sekota 75 m, cukup cukup bukan ?Adanya bunga-bunga liar yang tumbuh dalam selingkungan air terjun akan meningkatkan keelokan alam Air terjun Sidoharjo itu. Pada waktu tertentu anda serta bakal bisa melihat datangnya kera ekor panjang yang sedang berkunjung dalam sekota air terjun.

11. Wildlife Rescue Center
Ditilik dari namanya, Wildlife Rescue Center ialah sesuatu lokasi yang digunakan untuk menampung juga menyelamatkan bermacam satwa liar yang hampir punah. Wildlife Rescue Center dahulu bernama Pusat Penyelamatan Satwa Jogjakarta (PPSJ) dan sejauh ini masyarakat setempat tetap familiar juga nama yang lama itu. Perbendaharaan hewan yang dipelihara dalam Wildlife Rescue Center tersebut kebanyakan adalah orangutan yang saat ini keberadaannya tetap memprihatinkan. Wildlife Rescue Center tetap cocok dipakai adalah tamasya pendidikan, kenyataannya dalam tempat ini juga sudah ditawarkan perlengkapan seminar, pelatihan outbond, eco-wisata serta akomodasi.
12. Waduk Mini Kleco
Waduk Mini Kleco pada Kulon Progo yaitu salah satu lokasi bertamasya cara yang berada dalam Kulon Progo Yogyakarta. Waduk ini terletak pada dusun ngesong, desa giripurwo, girimulyo kulonprogo yogyakarta. Bentuknya memang bukan besar, tak mirip Waduk Sermo, tetapi pemandangan dalam tetangga Waduk Mini Kleco ini terbilang selalu indah. Bertamasya alam yang kecil itu dapat dijadikan merupakan pengisi liburan selesai pekan dengan teman atau keluarga kita. Yang wajib seumpamanya kita jeli anda berhasil mendapatkan spot yang amat prima untuk dijadikan sebagai background foto anda. Oh ya, karena memang mendalami sangat banyak pengunjung, di lokasi Waduk Mini Kleco tersebut tak banyak warung yang menjajakan makanan, akhirnya alangkah baiknya jika kamu berhasrat berkunjung kesana, kamu bawa bekal terlebih dahulu.
Baca juga Info Obyek bertamasya menggoda selanjutnya :
Tempat bertamasya menggoda pada Yogyakarta

Begitu tadi 12 Obyek Bertamasya Menarik di Kulon Progo Yogyakarta. Bermacam berlibur di Kulon Progo diatas sudah sangat populer di Yogyakarta akhirnya banyak paket wisata dalam Yogyakarta yang memasukkan temat liburan dalam Kulon Progo adalah salah satu destinasi berwisata.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s