Lokasi Berlibur Terindah di Majalengka Jawa Barat

12 Tempat Wisata Terindah dalam Majalengka Jawa Barat – Kabupaten Majalengka adalah sebuah kabupaten yang masuk pada wilayah Provinsi Jawa Barat dengan ibukota di Majalebgka. (Baca : Tempat Berwisata Terindah di jawa Barat ) Kabupaten Majalengka memiliki batas negara langsung dan Kabupaten Indramayu, Cirebon, Kuningan, Ciamis, Tasikmalaya juga Kabupaten Sumedang. Kabupaten Majalengka mempunyai alam yang selalu mempesona, terbukti dari banyaknya dijangkau beberapa lokasi bertamasya juga pemandangan yang sangat indah. Sebagian lokasi berlibur pada Majalengka itu masih tersembunyi serta tetap jarang dikunjungi oleh semua wisatawan. Di artikel kali ini kami akan mengungkap soal 12 Tempat Tamasya Terindah dalam Majalengka Jawa Barat yang pasti telah bukan asing lagi bagi seluruh kalangan Majalengka. Menurut kamu yang dari luar Majalengka anda berhasil mendatangi Majalengka dengan mengunjungi lokasi berwisata alam yang selalu asri pada Majalengka.

Berikut adalah 12 Lokasi Tamasya Terindah dalam Majalengka Jawa Barat menelusuri lengkap :
1. Kebun Teh Cipasung

Lokasi wisata Kebun Teh Cipasung itu berupa kebun teh yang mempunyai pemandangan yang selalu prima juga asri. Perkebunan teh memang selalu memberikan kesan yang hijau dan mendamaikan hati.
2. Bendungan Raksasa Rentang
Mungkin Bendungan Rentang dalam Majalengka tersebut tak sebuah tempat tamasya di dewasa ini, namun buat warga Majalengka bendungan ini memperoleh keindahan tersendiri akhirnya banyak dikunjungi oleh warga Majalengka khususnya saat liburan habis pekan.
tiga. Curug Muara Menang
Tempat Wisata Curug Muara Jaya pada Majalengka Jawa Barat letaknya pada Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kab. Majalengka. Lokasi liburan itu berjarak satu kota 20 km dari Kota Majalengka. Tempat Wiata Curug Muara Menang menyuguhkan keindahan alam berupa air terjun / curug dan tinggi 73 m. Dalam tempat ini begitu juga berulang diadakan upacara kebiasaan berupa upacara pareresan yang biasanya ditemui saat panen raya. Untuk mengunjungi lokasi ini anda tidak butuh mengeluarkan biaya yang besar, cukup serta uang 4000 rupiah anda telah mampu memperoleh tiket masuk ke lokasi bertamasya Curug Muara Berjaya Majalengka Jawa Barat.
empat. Curug Sawer
Tempat Wisata dalam Majalengka lainnya sebagai Curug Sawer. Seperti halnya Curug Muara Sukses, lokasi bertamasya itu begitu juga berupa air terjun yang berlokasi dalam Desa Argalingga Kecamatan Argapura Majalengka. Curug Sawer itu potensial satu kali seumpama dikembangkan adalah lokasi bertamasya dikarenakan memperoleh keindahan alam yang tetap indah dengan memiliki air yang jernih serta tak dominan terkontaminasi tapi kotoran sungai.
5. Curug Tonjong
Lokasi Tamasya Curug Tonjong ialah lokasi berwisata di Majalengka yang selalu dinanti tetapi para pelancong. Lokasi Lokasi Berwisata Curug Tonjong ini merupakan pada Desa Teja Kecamatan Rajagaluh Majalengka. Dalam LOkasi Curug Tonjong tersebut pengunjung berhasil melongok pemandangan berupa air terjun yang mengundang decak kagum serta masih asri juga aliran air sungi yang cukup deras serta bebatuan dalam selama sungai itu. Di lokasi tamasya ini dan terdapat jembatan bambu yang menambah kesan alami dari curug tonjong tersebut.
6. Air Terjun Cibali
Lokasi Liburan dalam Majalengka memang banyak berupa air terjun atau Curug, salah satunya ialah Lokasi Berwisata Air Terjun Cibali Majalengka. Tmpat tamasya ini berupa air terjun dan terletak pada Desa Cikondang Kecamatan Cingambul majalengka Jawa Barat. Mirip halnya tempat wisata lain dalam Majalengka, lokasi wsiata itu serta tetap asli, akhirnya memilah tidak sangat banyak wisatawan yang datang menuju lokasi berlibur ini. Biasanya tempat bertamasya air terjun Cibali banyak dikunjungi semua pelajar dan pasangan muda-mudi.
tujuh. Kolam Renang Balong Seorang Raja
Dinamakan Kolam Renang Seorang raja sebab pada zaman dahulu, kolam itu hanya diperuntukkan menurut para pejabat dalam pemerintahan kerajaan Belanda. Lokasi pemandian tersebut selalu apik juga pemandangan pohonnya yang rindang.
delapan. Gunung Batu Tilu
Nampaknya bukan sukses dipungkiri bahwa gunung dimanapun memiliki pemandangan yang selalu spektakuler. Tak terkecuali Gunung Batu Tilu di Majalengka tersebut.
sembilan. Agro Batu Luhur
Agro Batu Luhur tersebut ber Lokasi di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi atau sekota lebih dari 22 km dari pusat Kota Majalengka.
sepuluh. Air Terjun Cilutung
Obyek berwisata Air Terjun Cilutung ialah salah satu lokasi tamasya yang hebat di Majalengka Jawa Barat. Lokasi Air Terjun Cilutung yaitu di Desa Campaga Kecamatan Talaga Majalengka. Tempat tamasya ini berjarak 28 km dari Kota Majalengka. akses ke lokasi bertamasya Air Terjun Cilutung ini cukup maksimal.
11. Situ Sangiang serta Makam Sunan Parung
Di tempat tamasya Situ sangiang ini pengunjung bisa melongok pemandangan Situ yang mengagumkan serta bisa berziarah menuju makam keramat Pucuk Ulum Talaga atau Sunan Parung. Lokasi lokasi tamasya itu sebagai terdapat di Desa Sangiang Kecamatan Banjaran Majalengka Jawa Barat. Jarak untuk mencapat Situ Sangiang merupakan sekitar 27 km dari pusat kota Majalengka. Akses menuju tempat berlibur tersebut sudah baik sehingga dapat menciptakan pengunjung nyaman. Selain memakai panorama situ, dalam tempat itu pengunjung bisa menonton acara budaya semacam potong kambing yang diadakan di waktu-waktu tertentu, biasanya Senin dengan Kamis. Selain itu dengan terdapat agrowisata jagung serta susu murni.
12. Pendakian Gunung Ciremai
Berlibur Majalengka yang terakhir ini selalu cocok untuk enda sekalian yang berjiwa petualang serta gemar rintangan. Berbeda dan lokasi berwisata dulunya, lokasi wisata ini butuh perjuangan yang extra demi mencapainya. Tempat yang disebut merupakan Gunung Ciremai, yang tentunya saja untuk mencapai puncaknya kita diwajibkan mendakinya. Gunung Ciremai mempunyai segala nama lain, diantaranya merupakan Gunung Ceremai, Cereme, Cerme, Cermai serta dengan Careme. Gunung Ciremai menelusuri administratif masuk dalam tiga negara, merupakan kalangan Kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kuningan. Tinggi Gunung Ciremai adalah 3.078 mdpl. Negara pada satu kota Gunung Ciremai sekarang dikelola tetapi Taman Nasional Gunung Ciremai. Untuk mendaki Gunung Ciremai, anda hanya dikenakan biaya 6500 per orang. Saran kami jika kita akan mendaki Gunung Ciremai, sebaiknya didampingi tapi orang yang terbiasa mendaki gunung dan tau medan pendakian Gunung Ciremai itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s